Faktor Risiko Kandungan Timbal di dalam Darah

Yustini Ardillah (1)
(1) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya , Indonesia

Abstract

Latar Belakang: Timbal adalah logam berat yang sangat berbahaya dalam tubuh. Paparan timbal secara terus menerus akan memiliki efek akumulatif bagi seseorang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguraikan faktor risiko timbal dalam darah.
Metode: Ini adalah literature review dari beberapa jurnal dan buku.
Hasil Penelitian: Lingkungan adalah faktor utama dalam mempengaruhi asupan timbal seseorang. Usia, jenis kelamin, tingkat gizi juga akan mempengaruhi tingkat darah seseorang dalam mendukung untuk menyerap dan metabolisme timbal dalam tubuh. Kemudian, perilaku seseorang seperti merokok juga sebagai faktor yang memungkinkan untuk memiliki kadar timbal yang lebih.
Kesimpulan: Oleh karena itu, modifikasi lingkungan atau perbaikan lingkungan untuk menurunkan tingkat timbal udara secara signifikan akan mengurangi paparan timbal. Program pencegahan seperti suplementasi untuk orang-orang telah terpapar oleh timbal terus harus dilaksanakan untuk membantu menghilangkan atau menurunkan kadar timbal dalam darah.

Full text article

Generated from XML file

Authors

Yustini Ardillah
yustiniardillah@gmail.com (Primary Contact)
1.
Ardillah Y. Faktor Risiko Kandungan Timbal di dalam Darah. JIKM [Internet]. 2018 Oct. 8 [cited 2024 Apr. 16];7(3). Available from: https://ejournal.fkm.unsri.ac.id/index.php/jikm/article/view/184

Article Details